Mandiri Syariah Terjunkan Pasukan Tanggap Bencana dan Buka Posko Peduli Tsunami Selat Sunda

Mandiri Syariah Terjunkan Pasukan Tanggap Bencana dan Buka Posko Peduli Tsunami Selat Sunda

 

Jakarta, 24  Desember 2018, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersama Lembaga Amil Zakat bangun Sejahtera Mitra Umat membuka posko bantuan untuk korban tsunami Anyer  di Kantor Pusat dan Cabang Labuan dan telah mengirimkan bantuan berupa dua unit mobil ambulans, logistik serta tim tanggap bencana yang terdiri atas dua dokter, 4 paramedis dan 10 relawan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami bersimpati atas musibah yang terjadi karena tsunami yang menerjang pantai Anyer, Pandegelang dan Tanjung Lesung hingga Provinsi Lampung. Sebagai wujud peduli kami sudah membuka pos bantuan di kantor Mandiri Syariah KCP Labuan di mana sudah terhimpun logistik untuk disalurkan kepada masyarakat di sepanjang Pantai Anyer sampai Pantai Tanjung Lesung-Sumur,” kata Direktur Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa.

Lebih lanjut Putu mendoakan semoga seluruh korban tsunami diberi ketabahan dan keringanan.

Posko di Kantor Pusat digunakan untuk menghimpun bantuan berupa dana, pakaian, selimut dan makanan bayi.

Saat ini pasukan juga sudah berada di kawasan Sumur yang terdampak bencana masih minim bantuan.

Sejauh ini Kantor Cabang Mandiri Syariah tidak terdampak bencana. Namun dari sisi pegawai yang tersampak bencana saat ini masih dalam klarifikasi.

Saat ini Mandiri Syariah juga masih mengoperasikan posko bantuan korban gempa dan tsunami di Palu dan Lombok. Saat ini posko aktif untuk bantuan recovery pasca gempa dengan bentuk  pelatihan pemberdayaan ekonomi korban gempa. Di wilayah Lombok, mengoptimalkan hasil alam masyarakat diberi pelatihan membuat virgin coconut oil dan membantu pemasarannya.



BSM Editor