Mandiri Syariah Berangkatkan Umroh Lima Puluh Marbot Masjid​

Mandiri Syariah Berangkatkan Umroh Lima Puluh Marbot Masjid​

 

Jakarta, 27 April 2018 - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memberangkatkan lima puluh orang marbot masjid binaan program BSM Mengalirkan Berkah. Pemberangkatan umrah marbot secara serentak dilakukan Jum’at, 27 April 2018.

Di sela acara pelepasan, Putu Rahwidhiyasa Direktur Mandiri Syariah menyampaikan program ini merupakan implementasi BSM Mengalirkan Berkah. “Alhamdullilah, atas kontribusi nasabah Mandiri Syariah, lima puluh marbot dari seluruh Indonesia bisa berumroh. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan peran serta nasabah dalam program ini” kata Putu.

Pemilihan marbot berdasar rekomendasi Kantor Area, Region dan Direksi Mandiri Syariah, dengan kritera diantaranya belum pernah berhaji/umroh, minimal 1 tahun telah bekerja di masjid binaan Mandiri Syariah dan diutamakan tidak memiliki penghasilan tetap di luar gaji marbot.

Setiap Kantor Area dan Region berhak memilih satu marbot masjid dari lokasi sekitar operasional kantor. Mengenai jumlah marbot bergantung pada kinerja setiap wilayah operasional.  Pemberangkatan marbot berkoordinasi dengan Lembaga Zakat (Laznas) BSM Umat.

“Insya Allah, ini adalah bentuk kontribusi Mandiri Syariah dan nasabah kepada masyarakat setempat. Kami bertekad di mana ada Kantor Mandiri Syariah, di situ pula masjidnya makmur dan terawat dan marbotnya juga sejahtera” kata Putu Rahwidhiyasa. Program ini juga berjalan bergantung pada kinerja bisnis kantor wilayah tersebut.
“Salah satu upaya untuk memakmurkan masjid  juga dengan memberikan kesempatan kepada marbotnya untuk beribadah umroh” tambah Putu.

Sementara itu Direktur Laznas BSM Umat Rizky Okto Priansyah menyampaikan program umrah bagi lima puluh marbot tersebut salah satu bagian dari program BSM Mengalirkan Berkah. “Kami sangat mengapresiasi mereka yang telah mendedikasikan waktu, tenaga dan bahkan hidupnya untuk kemakmuran masjid” jelasnya.

“Banyak marbot yang bermimpi bisa menunaikan ibadah umrah, namun selama ini belum kesampaian. Insya Allah, selain memberangkatkan, kami juga mengcover biaya perjalanan dari kediaman ke Jakarta, pengurusan passport, visa, imunisasi meningitis dan uang saku masing-masing marbot” kata Rizqi.

Ke depannya Mandiri Syariah akan terus mengajak stakeholders terutama nasabah memberikan nilai tambah dan manfaat untuk umat.

“Insya Allah, dengan kepercayaan nasabah kepada Mandiri Syariah di tahun depan akan lebih banyak marbot yang diberangkatkan” kata Putu.

Kepada marbot Putu berpesan untuk terus mendoakan keberkahan bagi Mandiri Syariah, nasabah dan stakeholdersnya.



BSM Editor