BSM Mengalirkan Berkah

BSM Mengalirkan Berkah

 

Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Semarang melaksanakan program mengalirkan berkah dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta. Bantuan diserahkan oleh Area Manager BSM Semarang Agung Trisnoyuwono di halaman Masjid Ar-Rahmah Mugasari, akhir pekan lalu.

Agung menuturkan, total bantuan yang diserahkan BSM Rp100 juta. Bantuan itu, di antaranya santunan kepada 100 anak pelajar yatim dan duafa total Rp50 juta, khitanan gratis kepada 30 anak sebesar Rp30 juta, medical check up gratis untuk masyarakat sekitar kompleks Masjid Ar-Rahmah. Sebelumnya pada November lalu, BSM menyalurkan bantuan renovasi untuk Masjid Ar-Rahmah sebesar Rp24 juta. ”Bantuan ini merupakan implementasi dari program BSM Mengalirkan Berkah dengan mengajak seluruh stakeholder , termasuk nasabah dan pegawai untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis. Dengan demikian, nilai tambah ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Dana ini diperoleh dari 2,5% penghasilan karyawan dan keuntungan perusahaan yang terkumpul di Laznas BSM. Terhitung, hingga Desember lalu, BSM mengeluarkan anggaran program mengalirkan berkah sebesar Rp15 miliar dan disalurkan ke lebih dari 400 outlet di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, BSM juga memperkenalkan lima produk unggulan, produk gadai, produk mikro, pensiun, griya, dan cicil emas. Per September lalu, aset BSM tumbuh 13,26% menjadi Rp84,09 triliun dari Rp74,24 triliun per posisi September 2016. Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Ar-Rahmah, Soetardi mengucapkan terima kasihnya kepada BSM. ”Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi jamaah masjid dan warga sekitar. Diharapkan ke depan masih akan ada kerja sama yang terjalin,” harapnya.

 

(sumber: www.suaramerdeka.com)

 



BSM Editor