Bantu Renovasi Masjid Nurul Iman, BSM Bandarjaya Gulirkan Dana Rp 141 Juta

Bantu Renovasi Masjid Nurul Iman, BSM Bandarjaya Gulirkan Dana Rp 141 Juta

 

Bank Syariah Mandiri (BSM) melalui program Coorporate Social Responsibilty (CSR) menggulirkan bantuan senilai Rp. 141.795.000 kepada Masjid Nurul Iman lingkungan IV. Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggi Besar.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Cabang BSM Bandarjaya Ikrar Simbolon kepada pengurus Masjid Nulur Iman, Nurhadi Irawan Jumat (4/8/2017).

Ikrar Simbolon mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan untuk renovasi masjid. Menurtnya, bantuan ini adalah program bank Syariah Mandiri Mengalir Berkah.

Hali ini sambung Ikrar Simbolon sebagai wujud komitmen BSM dalam kepedulian terhadap lingkungan.”Ini juga bentuk komitmen BSM mendukung pengembangan masjid di tanah air,”terang Ikrar Simbolon Minggu (6/8/2017).

Simbolon memaparkan dana yang digulirkan kan ini diambil dari keuntungan laba BSM pada tahun 2016. Sementara terkait proses bantuan tersebut Simbolon mengatakan melalui pengajuan dari pihak Masjid kepada BSM.

Selanjutnya kata Simbolon pihaknya akan melakukan penilaian sejauh mana solidaritas pengurus dan transparansi pengelolaan keuangan di masjid itu sendiri.

Ia berharap bantuan bantuan yang digulirkan ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan.

“CSR untuk program mengalir berkah ini kami kucurkan total Rp  250 juta. Untuk Masjid Nurul Iman ini kami berikan sebesar 141.795.000 dan sisanya akan kami bagikan kepada masjid masjid yang lain. Harapan kita bantuan ini bisa memberikan manfaat yang besar. “ucapnya.

Sementara Pengurus Masjid Nurul Iman Nurhadi Irawan mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada BSM Bandarjaya yang telah mengaplikasikan bentuk nyata untuk pembangunan dan renovasi masjid Nurul Iman.

Bantuan tersebut kata Nurhadi rencananya akan dipergunakan utuk renovasi kubah masjid, perbaikan tempat wudhu dan juga pengadaan air conditioner (AC).”Harapan kita kedepan masjid bisa mendapat bantuan dua kali lipat dari yang ada saat ini,”harapnya.

Disisi lain Nurhadi mengatakan, sebelumnya, masjid Nurul Iman juga satu-satunya masjid yang ditunjuk oleh BSM mewakili Lampung untuk mengadakan pelatihan menagement masjid dan study banding kepulau jawa.(INILAMPUNG.Com)



BSM Editor