Mandiri Syariah Subang Salurkan Bantuan Ambulans

Mandiri Syariah Subang Salurkan Bantuan Ambulans

 

Hingga September 2017, Bank Syariah Mandiri (BSM) telah menyalurkan anggaran Program BSM Mengalirkan Berkah sebesar Rp 15 miliar. Dana corporate social responsibility (CSR) itu disalurkan melalui 400 outlet Mandiri Syariah di seluruh Indonesia.

Senin (18/12), Bank Syariah Mandiri KCP Subang bersama Laznas BSM Umat menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah. Mobil ambulans itu secara simbolis diserahkan oleh CEO Region Office IV Jawa 1 Jeffry Prayana kepada Ketua Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah Abdullah Muaz.

Penyerahan bantuan disaksikan Area Manager BSM Bandung Ahmad Yani, Ficko Hardowiseto dan Branch Manager KCP Subang Ahmad Zaki, serta pengurus dan karyawan Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah. ‘’Pemberian mobil ambulans itu merupakan salah satu bentuk komitmen kepedulian BSM terhadap kesehatan warga dan lingkungan,’’ kata Jeffry dalam pers release yang diterima Republika, belum lama ini.

Jeffry menjelaskan, nantinya ambulans itu akan menjadi kendaraan layanan sosial Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah. Mobil ambulans itu akan berkeliling ke desa-desa untuk memberikan pembinaan, penyuluhan dan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan.

Selain itu, papar dia, mobil ambulans dapat dijadikan sarana pertolongan warga jika terjadi bencana, P3K dan kebutuhan medis lainnya. Bantuan serupa diberikan juga ke sejumlah lembaga di Tanah Air.

Jeffry menyebutkan, Mandiri Syariah merupakan bank syariah terbesar dengan nilai aset Rp 84,09 triliun per September 2017. Nilai aset itu tumbuh 13,26 persen year on year  (yoy). Di periode yang sama tahun 2016, aset Mandiri Syariah baru Rp 74,24 triliun.

Tahun ini, pihaknya tengah mengampanyekan Program BSM Mengalirkan Berkah. Melalui program itu, Mandiri Syariah mengajak seluruh stakeholders termasuk nasabah dan pegawai, untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis. Nilai tambah itu, imbuh dia, dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan.

‘’Semoga silaturrahim Mandiri Syariah dengan Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah membuahkan sinergi dan kerjasama, khususnya dalam mendukung produk jasa layanan perbankan,’’ tutur Jeffry.

Ketua Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah Abdullah Muaz menyampaikan bersyukur dan terima kasih atas dukungan BSM terhadap yayasannya. “Alhamdullilah, kami merasa senang dan terbantu dengan dukungan dari Mandiri Syariah. Insya Allah, ambulans ini akan melayani wilayah-wilayah yang belum tersentuh layanan kesehatan,’’ ujarnya.

sumber: www.republika.co.id



BSM Editor