BSM Multi Bank Payment

 

Produk BSM


saya berminat

Deskripsi Produk

  • BSM Multi Bank Payment (MBP) adalah sistem pembayaran BSM yang memungkinkan institusi yang memiliki pelanggan yang banyak untuk menerima pembayaran dari pelanggannya melalui mesin ATM.

Karakteristik Layanan MBP

  • Layanan pembayaran tagihan oleh nasabah (bank apa saja) institusi melalui menu ‘transfer antar bank’ di ATM (mana saja)
  • C2B à Collecting à Many (Anggota/Pelanggan) to One (Institusi)
  • Jenis pembayaran : Iuran, pembayaran, tagihan, sumbangan, dsb
  • Menggunakan menu ‘pemindahbukuan/transfer antar bank’ di ATM. Nomor rekening tujuan diisi dengan nomor Pelanggan
  • Open Payment.

Development Fee :
Institusi tidak dikenakan biaya pengembangan atas kerjasama penggunaan fasilitas MBP

Manfaat:

  1. Mudah
    • Mahasiswa dapat melakukan pembayaran uang pendidikan di lebih dari 50.000 ATM (ATM BSM, ATM Mandiri, ATM Prima dan ATM Bersama).
  2. Fleksible
    • Mahasiswa tidak perlu membuka rekening di BSM.
    • Mahasiswa dapat melakukan pembayaran di ATM 24 jam sehari, 7 hari seminggu.
  3. Cepat
    • Hasil pembayaran uang pendidikan mahasiswa otomatis dikreditkan (real time) ke rekening Institusi Pendidikan.
  4. Efisien
    • Pengelolaan keuangan menjadi lebih efisien dan mudah.

Ketentuan Layanan:

  • Pembayar memiliki kartu ATM BSM, atau kartu bank mana saja yang berlogo ATM Bersama atau Prima
  • Tagihan Pelanggan dapat dibayarkan oleh Pelanggan atau orang lain dengan syarat Pembayar mengetahui jumlah tagihan, kode institusi dan nomor Pelanggan yang akan dibayar
  • Pembayaran dapat dilakukan lebih dari satu kali setiap bulan untuk setiap Pelanggan
  • Jenis pembayaran dapat dikelompokkan  berdasarkan jenis transaksi mis : pembayaran uang gedung, pembayaran ujian, pembayaran SPP.
  • Biaya penggunaan MBP dikenakan setiap kali transaksi, dikenakan kepada Institusi namun bisa juga dibebankan ke pelanggan
  • Ada bukti pembayaran yang sah dan diakui oleh bank maupun provider
  • Pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan sesuai waktu yang ditentukan oleh institusi.
  • Permintaan koreksi atas kesalahan penulisan kode rekening institusi penerima dan nominal, karena kesalahan input dari pelanggan tidak dapat dilakukan kecuali atas persetujuan melalui permintaan tertulis dari pemilik rekening penerima.