BSM Pembayaran Institusi

 

Produk BSM


saya berminat

BSM Pembayaran Institusi (BPI) adalah sistem pembayaran BSM untuk memudahkan institusi dengan pelanggan banyak untuk menerima pembayaran dari pelanggannya melalui BSM Cabang, BSM Net Banking, ATM BSM, ATM Mandiri, ATM Bersama dan ATM Prima.

Peruntukkan: Lembaga Institusi, Sekolah & Yayasan.

Jenis Layanan BPI:

  1. BPI Host To Host (sistem institusi  terhubung ke sistem BPI)
  2. BPI Semi  Host To Host (data base pelanggan Institusi di upload ke web BPI BSM)

Kemudahan BPI untuk institusi:

  1. Data transaksi pembayaran dari pelanggan ter-update secara realtime ke sistem Institusi dan sistem BPI
  2. Pelanggan institusi mudah untuk memverifikasi jumlah tagihan miliknya karena nama pelanggan dan jumlah tagihan terlihat di BSM Net Banking, ATM BSM, ATM Mandiri, ATM Bersama dan ATM Prima.
  3. Pembayaran dapat dilakukan baik dengan motode fixed amount (nilai tagihan tetap) ataupun unfixed amount (nilai tagihan tidak tetap).
  4. Pembayaran dari pelanggan institusi dapat diterima di jaringan ATM Bersama atau ATM Prima dan diterima ke rekening institusi di BSM.

Syarat Institusi

  1. Memiliki rekening Giro.
  2. Mempunyai SIUP, TDP & NPWP
  3. Mengajukan Surat pengajuan BPI ke Cabang BSM terdekat.
  4. Mengisi form BPI
  5. Menandatangani PKS antara Cabang BSM dan Institusi

Metode Pembayaran BPI:

  1. Cabang BSM di seluruh Indonesia
  2. BSM Net Banking
  3. ATM BSM
  4. ATM Mandiri
  5. Jaringan ATM Bersama & Jaringan ATM Prima

Implementasi Layanan BPI:

SLA BPI ± 1 bulan setelah dokumen pengajuan diterima BSM (lama pengerjaan tergantung kesiapan sistem Institusi)

BSM ATM adalah mesin Anjungan Tunai Mandiri yang dimiliki oleh BSM. BSM ATM dapat digunakan oleh nasabah (BSM, Bank anggota Prima, Bank anggota Bersama dan anggota Bancard) untuk melakukan transaksi tunai maupun non tunai.