Terdepan, Modern. Menenteramkan

Layanan 24 jam

Berita

BSM Berangkatkan 50 Penyandang Disabilitas Mudik

PT Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali memberangkatkan pemudik disabilitas dari Jakarta ke kampung halaman menjelang Idulfitri 1438 Hijriah. Program dengan nama mudik berkah ini merupakan kerja sama dengan Satuan Tugas Perlindungan Anak (Satgas PA).

Pelepasan Mudik Berkah akan dilakukan pada Jumat 23 Juni 2017 oleh Direksi BSM bertempat di halaman kantor pusat BSM di Jakarta. Direktur Distribution & Services BSM Edwin Dwidjajanto menyampaikan pemberangkatan pemudik disabilitas ini merupakan satu kegiatan dengan program Mudik Berkah yang tahun ini sudah yang ketujuh kali diselenggarakan oleh Bank Syariah Mandiri. Adapun mudik disabilitas ini merupakan tahun kedua setelah pilot project tahun lalu.

“Pada pilot project tahun lalu kami terharu melihat antusiasme dan semangat teman-teman disabilitas yang merasa senang bisa mudik bersama BSM. Tahun ini kami ingin memberikan kebahagiaan yang sama kepada mereka,” kata Edwin ditemui di kantor pusat Bank Syariah Mandiri, Thamrin, Jakarta, Selasa 20 Juni 2017.

Menurut Edwin, ide untuk memberangkatkan pemudik disabilitas adalah untuk memberi kemudahan kepada mereka. Untuk orang biasa mudik lebih mudah. Tapi untuk disabilitas, mereka perlu didukung infrastruktur karena membutuhkan alat bantu.

“Tahun ini sekitar 50 orang pemudik disabilitas yang akan berangkat bersama program Mudik Berkah BSM. ‎BSM menyediakan dua mobil akses yaitu mobil khusus untuk disabilitas,” ujar Edwin.

Selain penyandang disabilitas, lanjut dia, peserta Mudik Berkah adalah para pegawai dasar seperti office boy, security dan petugas kebersihan beserta keluarganya masing-masing, para pedagang kecil yang berjualan di sekitar kantor pusat BSM dan masyarakat sekitar.

Dengan target kurang lebih 1.100 peserta termasuk di dalamnya penyandang disabilitas, lanjut dia, BSM akan menyediakan 23 unit bus dengan tujuan kota-kota besar di pulau Jawa. “‎Tahun ini BSM juga memberikan kuota untuk rekan-rekan media yang ingin mudik ke kampung halamannya masing-masing,” jelas Edwin.

Edwin menambahkan, ke depan makin banyak perusahaan yang peduli pada pemudik disabilitas ini. Selain itu, perusahaan ingin melalui kegiatan ini dapat membina silaturahmi dengan masyarakat.

“Bisa juga ‎m‎eningkatkan awareness dan engagement di antara sesama pegawai. Serta melakukan aksi nyata kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan melalui penyediaan fasilitas mudik bagi penyandang disabilitas,” pungkas Edwin. (sumber Metrotvnews.com)


Bookmark and Share