Terdepan, Modern. Menenteramkan

Layanan 24 jam

Berita

BSM: Sentuhan Spiritual Untuk Melayani Nasabah

BSM rutin melakukan survey dengan menggunakan metodologi Net Promoter Score (NPS) untuk mengetahui kebutuhan dan tingkat kepuasan para nasabah. BSM bekerjasama dengan lembaga independen dalam menggelar survey internal itu. Hasil survey dianalisis lebih lanjut untuk mengetahui perkembangan dari perpindahan nasabah kategori detractor (kelompok pelanggan yang mempromosikan aspek negatif suatu produk/jasa) untuk beralih ke kategori promoter (kelompok pelanggan yang puas dan berkenan mempromosikan produk/jasa ke pihak  lain).

Edwin Dwi Jajajanto, Direktur Distribusi dan Pelayanan BSM mengemukakan pihaknya fokus menangani keluhan nasabah kategori detractor dan mengevaluasi keluhannya. BSM melakukan langkah berjenjang dalam menangani nasabah detractor untuk dialihkan ke promoter.

Kepuasan dan loyalitas nasabah BSM tak terbantahkan apabila menengok hasil survey NPS 2017 yang digelar Malaha SWA bersama Hachiko dengan bertengger di urutan pertama kategori perbankan syariah, sehingga memperbaiki posisi tahun sebelumnya yang menghuni peringkat kedua. BSM kali ini meraih skor NPS 8,33%, atau melejit tiga kali lipat dair skor NPS tahun 2016 dengan nilai 1,49%.  (Majalah SWA hal 44—45)


Bookmark and Share