Layanan 24 jam

News

BSM Relokasi Cabang Purwokerto

Bank Syariah Mandiri (BSM) merelokasi kantor cabang Purwokerto ke Jl. Jend Sudirman No. 433 Purwokerto, Jateng. Peresmian kantor baru BSM Cabang Purwokerto berlangsung Senin, 15 Februari 2010. Penggunaan kantor baru ini diresmikan Bupati Banyumas, Bpk. H. Mardjoko dengan disaksikan Kepala BI Purwokerto Bpk. Dudi Herawadi, Ketua DPRD Banyumas, Bpk. Juli Kristianto, dan Direktur Utama BSM, Bpk. Yuslam Fauzi.

Dengan relokasi ke kantor baru, BSM Kantor Cabang Purwokerto kini menempati gedung milik sendiri. Bangunan kantor ini merupakan bagian dari penambahan modal (inbreng) Bank Mandiri kepada Bank Syariah Mandiri pada akhir 2008. Pada Desember 2008, Bank Mandiri menambah modal BSM senilai + Rp200 miliar.

Direktur Utama BSM, Yuslam Fauzi, dalam sambutannya berharap relokasi BSM ke kantor baru dapat meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Sebab, kantor baru BSM lebih nyaman dengan tempat parkir dan bangunan kantor yang lebih luas.

Lebih jauh Yuslam mengatakan BSM akan terus berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Banyumas. Apalagi, kondisi ekonomi Kabupaten Banyumas pun sedang berkembang ditandai dengan penghargaan Piala Citra Bhakti Abdi Negara dan Presiden RI untuk pemerintah kabupaten/kota di bidang pelayanan publik dan Juara I tingkat nasional Unit Pelayanan dan Pengembangan (UPP) Mina Mas Kabupaten Banyumas dari Menteri Kelautan dan Perikanan.

BSM hadir di Purwokerto sejak12 Oktober 2006. Sejak saat itu kinerja BSM Cabang Purwokerto terus membaik. Saat ini, BSM Cabang Purwokerto memiliki 3 anak cabang yakni Kantor Kas Purbalingga, Kantor Cabang Pembantu Cilacap, dan Payment Point Al Azhar Cilacap.

Aset BSM Purwokerto pada Desember 2009 telah mencapai Rp95,37 miliar. Adapun Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp82,37 miliar, dan Pembiayaan mencapai Rp87,56 miliar.

Hingga Januari 2010, total outlet BSM mencapai 392 dengan rincian sebagai berikut: 62 Kantor Cabang (KC), 107 Kantor Cabang Pembantu, 95 Kantor Kas, 50 Konter Layanan Syariah, 51 Payment Poin, 13 Mobile Cash, dan 14 Gerai.
BSM berharap dapat terus meningkatkan kinerja bisnisnya. Pada tahun 2009, BSM mencatatkan kinerja cukup baik. Hingga akhir Desember 2009, aset BSM telah mencapai Rp22,03 triliun (unaudited), Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp19,33 triliun, dan Pembiayaan Rp16,02 triliun.

Untuk portofolio keuangan, BSM terus memokuskan pada sektor ritel. Pada Desember 2009 porsi dana ritel 61,6%, sedangkan dana korporasi 38,4%. Sementara untuk pembiayaan, BSM fokus di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Porsi pembiayaan untuk sektor UMKM mencapai 60,95%, sedangkan pembiayaan untuk korporasi sebesar 39,1%.

Saat ini BSM memimpin pangsa pasar di industri perbankan syariah dengan porsi per Desember 2009 sebagai berikut:

- Aset: 33,30%
- DPK: 37,00%
- Pembiayaan: 34,26%

Penghargaan yang diraih BSM
Sebagai bukti atas peningkatan kinerja dan pelayanan, pada bulan Januari 2010, lembaga pemeringkat Fitch Rating menaikkan rating utang jangka panjang BSM semula A+ menjadi AA-, dan peringkat sukuk BSM naik semula A menjadi A+.

Sementara itu, penghargaan yang diraih BSM pada 2009, di antaranya:

  1. The Best Human Resources Development 2009 dan The Best Outlet Productivity 2009 dari Bank Indonesia.
  2. The Word of Mouth Marketing Award 2009 dan Top Brand dari majalah SWAsembada untuk kategori bank Syariah.
  3. Bank Syariah Terbaik dari Bisnis Indonesia
  4. Bank Syariah Terbaik dari Majalah Investor Daily
  5. The Best Fully Pledged Islamic Bank dan Karim Business Consulting.
  6. The Best Percented Growth for Category Number Debit Transaction dari PT Rintis
  7. Straight Through Processing Award dari Citibank

”Mudah-mudahan dengan dukungan seluruh stakeholders yang semakin baik, BSM semakin menjadi bank kebanggan kita semua, bangsa Indonesia tercinta,” ujar Direktur Utama BSM, Bpk. Yuslam Fauzi yang baru-baru ini mendapat penghargaan sebagai Marketing Champion Indonesia 2009 dari lembaga Markplus dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua Kompartemen Perbankan Syariah PERBANAS (Perhimpunan Bank-Bank Umum nasional) serta anggota Komite Perbankan Syariah Bank Indonesia.

Divisi Corporate Affairs & Hukum
Contact Person: Siti Darojah Sri Wahyuni
(021) 2300-509 ext 3585

PT BANK SYARIAH MANDIRI

DISCLAIMER :
• Siaran pers ini diperuntukkan untuk kegiatan peresmian kantor baru BSM Purwokerto (15/2,2010).
• Siaran Pers ini ditujukan semata-mata untuk kepentingan informasi publik.
• Hal-hal diluar informasi siaran pers ini bukan merupakan tanggung jawab PT Bank Syariah Mandiri.

(syariahmandiri.co.id)


Bookmark and Share