Untuk Peradaban Mulia

Layanan 24 jam

Berita

BSM Bidik Nasabah Kampus

Caranya bekerja sama membuka kantor kas cabang (payment point) di sejumlah universitas. Menurut Network Division Head BSM, Firman Jatnika, langkah tersebut ditempuh untuk memasyarakatkan produk perbankan syariah sekaligus melayani mahasiswa beserta dosen di masing-masing perguruan tinggi.

“Sampai sekarang,upaya memasyarakatkan produk perbankan syariah serta menambah jumlah nasabah, BSM telah menggandeng berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah,” ujar Firman seusai meresmikan Kantor Kas Cabang di Universitas Muhammadiyah (Unimus) Semarang, kemarin.

Perguruan Tinggi lainnya yang telah memiliki kantor cabang BSM adalah, Polines Semarang, Undip Semarang, Unisbank Semarang, STIE Bank Jateng, Unimus Semarang, UNS Solo, dan dalam waktu dekat akan menjajaki Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Dengan didukung 793 kantor cabang, saat ini BSM telah memiliki tiga juta nasabah se-Indonesia. Dalam memasyarakatkan produk perbankan syariah di lembaga amal Muhammadiyah sendiri, sudah ada 22 kantor kas cabang termasuk yang di Unimus Semarang.

Sementara Kepala Kantor Cabang BSM Semarang, Ahmad Zailani, menjelaskan, sekarang jumlah nasabah utamanya di wilayah Semarang sekitar 190 ribu. Dengan membuka kantor kas di Unimus, pihaknya mematok jumlah nasabah bakal tumbuh 5 persen. Sedang untuk pertumbuhan pembiayaan melalui pendidikan pihaknya mematok hingga 15 persen. (Suara Karya)


Bookmark and Share